Cara Menghilangkan Bau Badan

27 Agu

Keringat yang berlebihan saat beraktivitas kadangkala dapat menimbulkan masalah bau badan pada sebagian orang. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi rasa percaya diri saat bergaul dengan kerabat dan teman. Tips berikut ini mungkin bias membantu mengatasi bau badan yang berlebihan sehingga kita tidak lagi perlu bersembunyi dari keramaian saat keringat datang.

Hiperdirosis atau datangnya keringat yang berlebihan dapat muncul karena beberapa sebab seperti makanan yang pedas, tingkat stress yang tinggi, keseimbangan hormone atau emosi yang tidak stabil. Lakukan 7 tip berikut untuk mengurangi masalah bau badan.

Mandi Secara Teratur

Air tidak hanya mampu membersihkan tubuh, tetapi juga dapat mencegah munculnya bau ketiak. Oleh karena itu, sebaiknya jangan pernah lewatkan mandi setidaknya 2 kali sehari. Kebiasaan ini mutlak dilakukan karena akan membantu memerangi keringat berlebihan dan menyingkirkan bau tak sedap. Gunakan sabun yang bias mengurangi bau badan. Sabun Beras Mutiara 3in1 K-Brother terbukti mampu menghilangkan bau badan dan membuat kulit semakin cerah.

Memakai pakaian yang tepat
Mengenakan pakaian berbahan katun membantu kulit bernapas dan mengatasi keringat berlebihan. Hindari bahan yang mungkin membuat iritasi dan memicu keringat berlebihan seperti satin, apalagi jika akan beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari.

Gunakan jeruk nipis dan lemon
Jeruk nipis mampu membantu mengurangi berkeringat, mencegah bau badan, dan memutihkan ketiak. Sabun beras Mutiara  juga telah terbukti dapat memutihkan ketiak dan bagian gelap pada lipatan kulit seperti selangkangan. Gosokkan sekitar satu setengah bagian jeruk nipis yang tidak terlalu matang pada ketiak. Pada awalnya, Anda mungkin akan merasa iritasi ringan. Namun, jika Anda sedang menderita ruam di bagian tersebut, sebaiknya hindari penggunaan jeruk nipis ini.

Coba pakai wewangian
Anti-perspirant dan deodoran dapat menjaga aroma tubuh tetap segar, meskipun mungkin tidak berlaku untuk semua orang. Anti-perspirant biasanya bekerja dengan cara menyumbat pori-pori, yang mencegah keringat mencapai permukaan kulit. Meskipun keduanya membantu menyingkirkan keringat, namun batasi juga penggunaannya. Bahan kimia di dalamnya dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi dan perubahan warna kulit.

Hindari kegemukan
Mulai saat ini, aturlah pola makan sehat dan turunkan berat badan. Sebab, kelebihan berat badan juga dapat memicu munculnya keringat berlebihan. Jika berat badan Anda sudah seimbang, masukkan lebih banyak serat dan hindari penggunaan rempah-rempah yang terlalu banyak dalam menu makan sehari-hari. Ini akan membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

Memakai cuka sebelum tidur
Mungkin terdengar cukup aneh, tapi cobalah untuk menerapkan cuka pada ketiak sebelum tidur di malam hari dan biarkan kering secara alami. Jangan lupa untuk mencuci ketiak hingga bersih keesokan paginya. Menerapkan cuka pada ketiak Anda dapat membantu memecahkan masalah keringat berlebih secara bertahap.

Konsultasikan ke dokter
Jika dirasakan masalah keringat dan bau badan yang Anda alami sudah sangat parah dan cara-cara di atas tidak bisa mengatasinya, segera konsultasikan ke dokter. Umumnya, dokter akan memberikan tes untuk membantu Anda menemukan penyebab munculnya keringat yang berlebihan dan akan dibantu untuk menemukan solusi medisnya yang paling tepat.

Semoga artikel tersebut dapat berguna sehingga masalah bau badan dapat dihindari. Gunakan secara teratur sabun beras mutiara yang terbukti mampu menghilangkan bau badan dengan keharuman susu beras dilengkapi dengan madu dan butiran mutiara.

%d blogger menyukai ini: